Click !

Rabu, 01 Februari 2012

PKPU Adakan Outdoor Motivation Training di awal 2012

CIREBON-Mengawali tahun 2012, PKPU KCP Cirebon mengadakan kegiatan Outdoor Motivation Training bagi peserta Beasiswa Nusantara angkatan III tahun 2012, pada Ahad kemarin (29/1/2012). Kegiatan ini berlangsung di objek wisata ziarah Gua Sunyaragi kota Cirebon, dengan di ikuti sebanyak 25 siswa dan siswi SMA binaan PKPU.
Peserta utama dari acara training ini adalah anak-anak binaan Beasiswa PKPU, dan para staf PKPU KCP Cirebon. Program ini merupakan bagian dari program pembinaan terpadu peserta beasiswa tahun 2012. Selain dilakukan pembinaan rutin setiap dua pekan sekali, para siswa-siswi ini mendapatkan pembinaan khusus yang dilakukan di luar ruangan, sebagai variasi program selain agar peserta juga tidak jenuh.
tawa ceria peserta pada sesi games
Kegiatan ini berupa training motivasi bertemakan “Impianku di 2012” yang dibawakan oleh trainer sekaligus Kepala PKPU KCP Cirebon, M. Iqbal Farizi. Dalam rentang waktu dua jam, pemateri mengajak para peserta untuk selalu bersemangat dalam beraktifitas, semangat untuk meraih cita-cita dan impian hidup. Tidak hanya semangat mengejar materi harta tetapi juga  dalam urusan prestasi akademis di sekolah. Agar bisa sukses di segala bidang, trainer memotivasi peserta agar mau dan memiliki mimpi, agar mimpi tersebut dijadikan alasan untuk meraih kesuksesan di segala bidang.
Di awali dengan melakukan peregangan otot, ice breaking, perkenalan, acara dilanjutkan dengan mempresentasikan impian dan rencana masing-masing siswa-siswi di tahun 2012. Pada sesi materi, Iqbal menyampaikan tentang menjaga motivasi hidup, agar hidup bisa lebih terencana dan terarah. Acara ini penuh dengan games yang melibatkan semua peserta untuk  melatih kreatifitas, kekompakan, dan kesolidan antar kelompok beasiswa. Acara ini diakhiri dengan pemberian santunan beasiswa dan makan siang bersama.
“Acara training ini seru, asyik, kalau bisa lebih sering diadakan, apalagi pas sesi games jembatan dan kapal laut, seru sampe-sampe kita berjatuhan”, ungkap Deden salah seorang peserta training menyampaikan komentarnya pada outbond training kali ini.
PKPU sebagai Lembaga Kemanusiaan Nasional akan terus memfasilitasi para donatur untuk menyalurkan bantuannya melalui program – program pendidikan yang sudah dan akan digulirkan. Bagi para donatur baik perorangan maupun perusahaan, bisa menyalurkan bantuannya ke Kantor PKPU KCP Cirebon, Jl. Ciremai Raya Ruko Blok A No. 4  Cirebon, telp. (0231) 480965 dengan No. rekening Mandiri 131.000.543.4875 an/PKPU. (AlFarizi/PKPU Cirebon)

2 komentar:

  1. assalamualaikum...

    kalo mahasiswa ada beasiswa gga?

    BalasHapus
  2. wa'alaikum salam

    beasiswa nusantara untuk sementara dibuka untuk anak SMP dan SMA tapi untuk pengajuan silahkan saja kirimkan ke PKPU setempat.
    Hatur Nuhun

    BalasHapus