Click !

Senin, 06 Februari 2012

Baksos BSMI dan PKPU di Gunung Jati Cirebon


GUNUNG JATI - 12 Rabiul Awal kemarin umat Islam beramai-ramai merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan berbagai macam acara. Begitu pun BSMI (Bulan Sabit Merah Indonesia) Kota Cirebon yang bekerja sama dengan PKPU KCP Cirebon. Pada kesempatan tersebut diadakan acara bakti sosial pengobatan gratis. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu (05/02/2012) yang bertempat di Desa Grogol Blok Kibonang Kec. Gunung Jati Kab. Cirebon.

“Kegiatan yang bekerja sama dengan PKPU dalam bentuk pengobatan gratis ini, suatu upaya meneladani akhlak Rasulullah SAW yang bertepatan dengan maulid Nabi, dan ini pun sesuai dengan motto kami yaitu dari umat Islam, oleh umat Islam dan untuk semua umat.” Terang ketua BSMI Kota Cirebon, dr. Wizhar Syamsuri, Sp.PD saat membuka kegiatan pengobatan gratis ini.
Sesaat setelah dibuka, pendaftaran pun diserbu oleh warga untuk mendapatkan layanan pengobatan gratis. Pengobatan gratis dengan durasi 3 jam berhasil mengobati sejumlah 136 pasien. “Alhamdulillah, program PKPU berupa pengobatan gratis yang bersinergi dengan BSMI, direspon cukup baik oleh warga, terbukti warga mau antri untuk mendapatkan layanan pengobatan gratis.”, ungkap kepala PKPU KCP Cirebon, M Iqbal Farizi.
“Terimakasih kami ucapkan atas program pengobatan gratis ini, semoga bisa menjadi program rutin dari BSMI dan PKPU ke wilayah kami”, komentar salah satu warga penerima manfaat.
Pada program ini, selain masyarakat mendapatkan layanan pemeriksaan dan pengobatan kesehatan gratis, pasien pun mendapatkan makanan tambahan berupa paket mie instant yang bisa dibawa pulang. Masyarakat yang menjadi sasaran kegiatan kesehatan merupakan korban bencana banjir sebelumnya yang datang dari luapan Kali Bondet yang ketinggian airnya bervariasi hingga yang terparah setinggi pinggang orang dewasa pada saat bencana itu terjadi.
Mudah-mudahan dengan kegiatan pengobatan gratis ini, masyarakat dapat merasakan layanan kesehatan yang lebih maksimal dan kondisi masyarakat yang sedang terganggu kesehatannya bisa pulih kembali. PKPU pun mengajak partisipasi masyarakat luas agar lebih peduli kepada masyarakat dhuafa yang bisa disalurkan bantuan dan donasinya melalui PKPU KCP Cirebon.
(PKPU/Daud/Farizi/Cirebon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar