Click !

Rabu, 15 Februari 2012

CSR Untuk Peningkatan Pelayanan Kepada Masyarakat

Hari ini ,Rabu (15/2), bertempat di Gedung Pakuan, Jl. Otto Iskandar Dinata No. 1 Bandung, untuk pertama kalinya diadakan "Peresmian Bersama Proyek CSR-PKBL Jawa Barat Tahun 2011". Acara ini berisi laporan pertanggungjawaban kegiatan CSR-PKBL Jawa Barat yang disampaikan oleh Kepala Bappeda Propinsi Jawa Barat kepada Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, mitra korporasi dan masyarakat. Dalam laporannya, disebutkan bahwa selama tahun 2011 telah dibangun sarana pendidikan berupa Ruang Kelas Baru sebanyak 173 buah dan sarana kesehatan berupa Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas/Ponet) sebanyak 9 buah.

Dalam kesempatan yang bersejarah ini, PKPU Bandung menjadi bagian dari salah satu undangan sebagai mitra implementator kegiatan CSR dan PKBL di Jawa Barat. Sebagai mitra implementator, PKPU Bandung sudah melakukan berbagai kemitraan dengan berbagai perusahaan swasta maupun BUMN dan elemen masyarakat lainnya untuk turut serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana himbauan Pemerintah Propinsi Jawa Barat di Tahun 2012.

Kepala Cabang PKPU Bandung, Surisman Thoyib,
bersama Duta CSR Jawa Barat, Tina Talisa
Dalam kesempatan yang sama, Gubernur memberikan CSR Award kepada 34 perusahaan atas kontribusi nyata kepada masyarakat. Perusahaan ini terdiri dari perusahaan BUMN maupun swasta yang berkontribusi positif terhadap dibangunnya berbagai sarana kesehatatan dan pendidikan. Dalam sambutannya, Gubernur menegaskan mengenai arti penting pendidikan. Beliau mengatakan bahwa sudah sepantasnya "kita berhutang budi pada pendidikan".  Bahwa pendidikan adalah sarana manusia untuk membina jati diri dimana didalamnya terdapat proses tumbuh dan berkembang serta perubahan baik secara personal maupun sosial. Dijelaskan lagi, pendidikan adalah pilar kesejahteraan dan kemajuan bangsa.

Acara yang diikuti oleh 34 perusahaan ini diakhiri dengan komitmen untuk terus mengoptimalkan sinergi antara Pemerintah Propinsi Jawa Barat dengan pihak swasta melalui Corporate Social Responsibility (CSR) dan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Atas dasar itu, sebagai lembaga yang sudah memiliki pengalaman dalam implementasi pelayanan kepada masyarakat di berbagai bidang seperti ekonomi, kesehatan, dan pendidikan, serta jaringan dan akses yang luas, PKPU Bandung siap menjadi mitra implementator bagi korporasi. Kemitraan CSR dapat menghubungi CSR Management, Dian Mardiana 0858 808 726 12/ 022-76631612. (DwiEnamarty/PKPUBandung) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar