Click !

Kamis, 09 Februari 2012

Kunjungan Silaturahim ke DKM Masjid Al-Irsyad Kota Baru Parahyangan

Bandung-Tidak sedikit yang bilang masjid ini futuristik. Pun elegan wal sederhana. Tapi pasti banyak yang setuju dengan saya, begitu memasuki masjid yang terasa adalah keheningan yang mengkhusyukkan. Masjid yang berdiri di lahan seluas 1 Ha ini dibangun didalam komplek elit Kota Baru Parahyangan di Padalarang pada tahun 2010, dengan tanpa banyak ornamen tapi berpadu selaras dengan alam sekitarnya. Keindahan arsitekturnya membawanya ke lima besar "Building of The Year 2010". Lalu apa hubungannya tema kali ini dengan PKPU?
   Adalah suatu kehormatan bagi kami, tim PKPU yang digawangi oleh Yusuf Mauluddin (Manajer Zakat Centre PKPU Bandung), Dody Bambang Haryanto (Kacab KCP Cimahi), dan saya (Media Centre PKPU Bandung) bisa bertemu dengan DR Ahmad Hairuddin Murtani. MAASL, Ph.D AL & IS sebagai Ketua DKM masjid Al-Irsyad. Ditemani Dra. Ida, Sekretaris dan Drs. Dayari di Bidang Pendidikan dan Pengembangan Masjid, tim PKPU diterima dengan hangat di ruang rapat. Tidak ada silaturahim yang erat tanpa harmonisasi, maka pertemuan awal ini diisi dengan saling memperkenalkan diri, lembaga, dan visi misi masing-masing lembaga. PKPU, sebagai Lembaga Kemanusiaan dan Amil Zakat Nasional, mengajak bersinergi DKM masjid Al-Irsyad untuk terus mengoptimalkan program-program unggulan di kedua lembaga demi kesejahteraan ummat. 
Di pertemuan ini, tercetus beberapa kesamaan program antara PKPU dan DKM masjid Al-Irsyad, diantaranya di bidang kesehatan, charity, dan lain-lain. Kedepannya, kedua lembaga akan bersinergi lebih erat dalam hal menyosialisasikan kewajiban zakat kepada masyarakat dan optimalisasi zakat untuk pemberdayaan. Bahkan, kegiatan yang dalam waktu dekat akan segera diwujudkan adalah program JPS (Jum'at Peduli Sehat) pada tanggal 10 Februari 2012 di pelataran masjid. Kesempatan ini dapat dimanfaatkan oleh warga di komplek, masyarakat sekitar maupun jama'ah masjid untuk memeriksakan kesehatan mereka. Diantaranya pemeriksaan tekanan darah, gula darah, dan pemeriksaan penyakit dasar.
Menjelang akhir pertemuan, kedua lembaga bersepakat untuk terus mengembangkan kerjasama. Semoga pada pertemuan-pertemuan berikutnya akan muncul sinergitas dan muncul kesadaran masyarakat untuk menjadi masyarakat SADAR ZAKAT. (DwiEnamarty/PKPUBandung). 

1 komentar: