Click !

Jumat, 03 Februari 2012

Thank's God It's Friday

          Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menyebut hari jum’at lalu beliau Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
 “Di hari jum’at itu terdapat satu waktu yang jika seseorang muslim melakukan shalat di dalamnya dan memohon sesuatu kepada Allah Ta’ala, niscaya permintaannya akan dikabulkan.” Lalu beliau memberi isyarat dengan tangannya yang menunjukkan sedikitnya waktu itu. (HR. Bukhari Muslim).


   Hadits lainnya, dari Salman Al-Farisi radhiyallahu ‘anhu mengatakan bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Tidaklah seseorang mandi pada hari jum’at dan bersuci semampunya, berminyak dengan minyak, atau mengoleskan minyak wangi dari rumahnya, kemudian keluar (menuju masjid), dan dia tidak memisahkan dua orang (yang sedang duduk berdampingan), kemudian dia mendirikan shalat yang sesuai dengan tuntunannya, lalu diam mendengarkan (dengan seksama) ketika imam berkhutbah melainkan akan diampuni (dosa-dosanya yang terjadi) antara jum’at tersebut dan jum’at berikutnya.”(HR. Bukhari).
       Sungguh besar keutamaan hari Jum'at, bahkan dalam hadits diatas disebutkan jika seseorang berdoa maka akan dikabulkan do'anya dan diampuni dosa-dosanya. Subhanallah. Selain itu ada juga amalan-amalan yang disyari'atkan di hari Jum'at seperti memperbanyak shalawat, membaca surat Al-Kahfi, memperbanyak do'a dan amalan-amalan shalat jum'at seperti mandi, bersiwak, diam mendengarkan khutbah, shalat sunnah sebelum imam naik mimbar, dan amalan lainnya.
          Di sisi yang lain, hari Jum'at juga disebutkan hari bersih bersih, maka sering kita dengar istilah "Jumsih" alias Jumat bersih. Tidak hanya instansi pemerintah, swasta, tapi juga sekolah-sekolah rutin menyelenggarakan acara jumsih. Jum'at juga sering disemarakkan dengan olah raga. Sering terlihat para pegawai kantoran berangkat ke kantor dengan menggunakan pakaian olah raga. Biasanya mereka berolah raga di pelataran kantor mereka masing-masing. 
      Begitu juga dengan PKPU Bandung. Bedanya, hanya olahraganya saja di sore hari. Biasanya  bada ashar karyawan ikhwan sudah siap-siap meluncur ke tempat futsal, kalo yang akhwat olahraga renang di tempat khusus muslimah selain diselingi juga olahraga senam ^^. Jadi badan tetep sehat dan fit, kerjanya jadi lebih semangat. Itulah kenapa judulnya Thank's God It's Friday". Eits sebelum olahraga, hari ini adalah jum'at spesial karna kita akan beres-beres ruangan kantor, merubah lay out sedikit untuk memberi penyegaran. Lengkap deh Jum'at ini. Untuk semuanya, selamat hari Jum'at ya, semoga menjadi hari yang berkah untuk kita semua (DwiEnamarty/PKPU Bandung).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar