Click !

Rabu, 14 Maret 2012

PKPU dan TKIT Al-Farisi Majalengka Kerjasama Tabung Peduli Untuk Dhuafa

Majalengka - Sekolah untuk sebagian masyarakat merupakan kebutuhan primer yang harus dipenuhi walaupun mengeluarkan biaya yang cukup tinggi demi mendapatkan pendidikan di sekolah terbaik. Namun, sebagian lagi  masyarakat beranggapan sekolah merupakan kebutuhan tersier (istimewa) dan apabila mampu menyekolahkan anak-anaknya merupakan suatu rejeki yang tak terhingga. 
Kenyataan inilah yang terjadi disekitar kita, masih banyak masyarakat yang berpendidikan masih rendah dan bahkan banyak juga diusia sekolah terpaksa harus drop out (DO) dari sekolah karena orang tuanya tidak mampu membiayai sekolahnya. Kondisi yang memprihatinkan seperti itulah yang menggerakan siswa-siswi dan guru-guru TKIT Al-Farisi Majalengka untuk bergabung donasi melalui Tabung Peduli yang dikelola Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU KCP Cirebon untuk disampaikan kepada siswa-siswa dhuafa hingga mampu bersekolah lagi dengan tenang. Kesepahaman antara TKIT Al-Farisi dan PKPU mengenai kepedulian terhadap pendidikan kaum dhuafa ini dilakukan dengan penandatanganan MoU Tabung Peduli yang dilaksanakan di kampus TKIT Al-Farisi pada hari Senin, (12/03/2012).
“Dengan adanya tabung peduli dari PKPU ini, sebagai suatu bentuk edukasi kepada anak-anak pentingnya kepedulian terhadap orang yang tidak mampu. Walau pun sebenarnya setiap hari jumat kami juga mengajarkan kepada anak-anak untuk berinfaq, melalui kencleng jumat.”, ungkap Enuy Nurhasanah, S.Pd, Kepala TKIT Al-Farisi.
“Alhamdulillah, mitra kami dalam donasi tabung peduli bertambah lagi, sehingga program-program pendidikan PKPU, insya Allah penerima manfaatnya akan bertambah. Ada pun program pendidikan yang sedang berjalan adalah beasiswa untuk siswa SMA dan mahasiswa. Adapun program pendidikan yang akan segera digulirkan di semester ini adalah Program Bedah Sekolah dan Program Cinta Guru-Pelatihan Guru, mohon doa dan dukungannya agar rencana kami berjalan lancar” terang M Iqbal Farizi, Kepala PKPU Cirebon.
Iqbal menyampaikan, pihaknya menyiapkan sebanyak 110 tabung untuk TKIT Al-Farisi Majalengka. Program ini rencananya tidak hanya diikuti oleh siswa, tetapi juga akan diikuti oleh guru di sekolah ini. Iqbal pun mengajak kepada sekolah-sekolah lain khususnya di kabupaten Majalengka lainnya untuk ikut berpartisipasi dalam program ini.
Bagi sekolah dan masyarakat yang berminat ikut serta dalam program Tabung Peduli ini bisa mendatangi kantor PKPU KCP Cirebon di jalan Ciremai Raya RukoBlok A no. 4 Perumnas Cirebon, dan nomer telepon : 0231-480965. Serta bisa berdonasi untuk program pendidikan dengan transfer melalui Bank Mandiri dengan nomer rekening : 131.000.543.4875 an/PKPU.
(PKPU/Daud/Cirebon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar