Click !

Rabu, 18 April 2012

Anak-anak Sehat Yang Tidak Takut Dokter di PG/TK Skilskul Bandung

Anak merupakan anugerah dari Yang maha Kuasa. Setiap orang tua pasti menyayangi anak-anaknya dan berharap anak-anaknya kelak tumbuh dan berkembang dengan sehat dan kuat. Ketika anak sakit tidak jarang orang tua menjadi gelisah. Oleh karena itu, tindakan yang prefentif lebih baik dari pada tindakan kuratif ketika penyakit sudah hinggap di tubuh anak kita. Seperti yang dilaksanakan oleh PKPU Bandung  dalam kegiatan Prosmiling Goes To School di PG/TK Skilskul, Jl. Venus Barat No. 45, Jum’at (13/4).


Dalam kegiatan Prosmiling yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi PG/TK Skilskul ini, siswa – siswi secara bergantian melakukan pemeriksaan kesehatan. Satu persatu, tim dokter dari Klinik Peduli PKPU yang terdiri dari dr. Diani, dr. Akbar, dan drg. Dina memeriksakan kesehatan anak-anak, dimulai dari pemeriksaan THT, kebersihan badan, hingga pemeriksaan gigi.

Aundriani Libertina, selaku Kepala Sekolah dan Pemilik Yayasan, mengaku senang dengan kegiatan prosmiling yang diadakan kali ini. Menurutnya, pemeriksaan kesehatan tidaklah harus terlihat menyeramkan. Seragam serba putih, suntikan dan menjalani pemeriksaan seringkali menjadi sesuatu yang menakutkan bagi anak-anak, sehingga banyak anak-anak yang tidak jadi diperiksa dan malah menangis, kenangnya. Oleh karena itu, dia mengaku senang tim dokter dari PKPU hadir dengan kostum serba santai dan pembawaan yang ceria dan hangat.

Sebanyak 41 orang anak PG/TK Skilskul menjalani pemeriksaan dari tim dokter PKPU Bandung. Untuk selanjutnya, masing-masing anak akan mendapatkan laporan berupa kartu perkembangan kesehatan. Kegiatan Prosmiling Goes To School getol dilakukan oleh PKPU Bandung untuk turut menyehatkan anak-anak Indonesia. Bagi sekolah yang berminat, silahkan menghubungi koordinator Tabung Peduli, Yudha Maulana di (022) 7316764. (PKPU/Dwi Enamarty/Bandung).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar