Click !

Senin, 30 April 2012


Peningkatan Kompetensi Guru Melalui Pelatihan Guru PAUD dan TK/RA

Bandung-Pendidikan Usia Dini (PAUD) kini makin banyak digemari para orang tua. Seakan tidak ingin melewati masa keemasan anak, orang tua lebih dini membekali putra putrinya. Dalam rangka pengembangan PAUD, PKPU mempersembahkan Program Cinta Guru untuk para guru PAUD dan TK/RA. Pelatihan kali ini diberi tajuk Pemberian Apresiasi Dedikasi Guru  Berupa Peningkatan Mutu Pendidikan Melalui Program Akselerasi Kompetensi dan Profesionalisme Guru . Pelatihan dilaksanakan selama 2 hari, Sabtu-Ahad (28-29 April 2012) bertempat di Gedung Inkubator Mandiri, jl. Cikampek No. 17 Bandung.

Peserta pelatihan yang hadir berasal dari berbagai sekolah, diantaranya mitra tabung peduli PKPU dan masyarakat umum. Dalam pelatihan ini para peserta diajak untuk meningkatkan performa mengajarnya dari segi penampilan baik sikap tubuh, ekspresi wajah, hingga cara bicara. Terlebih lagi para guru ini setiap harinya berhadapan dengan para siswa PAUD dan TK/RA yang mudah untuk meniru. Bagaimana jadinya jika para pendidik ini tidak menunjukkan performa yang terbaik ? para siswa tentu akan meniru apa yang mereka lihat dari gurunya. 


Memasuki hari ke-2 pelatihan, para peserta yang sebelumnya telah dibekali dengan materi best performance, pada hari kedua ini diajak untuk menciptakan suasana belajar yang menyenangkan di kelas. Dengan media eksperimental melalui sains, peserta pelatihan mampu melakukan pengayaan dari materi yang diajarkan di kelas. Suasana belajar yang menyenangkan pun didapat didalam kelas dan siswa dapat memahami pelajaran dengan lebih menyeluruh. 

Program Cinta Guru merupakan salah satu bagian dari Program Pendidikan dan pelaksanaan program unggulan PKPU Bandung. Bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru, memperbaharui metode pembelajaran di kelas, serta membangun kesadaran peningkatan pengetahuan dan wawasan guru.
Kedepannya, pelatiham semacam ini akan terus diadakan setiap bulannya oleh PKPU Bandung.

Bagi sekolah yang berminat mengikutsertakan guru dalam pelatihan ini dapat menghubungi PKPU Bandung di nomor telepon (022) 7316764 atau SMS 081 220 484 54. (PKPU/Dwi Enamarty/Bandung).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar