Click !

Rabu, 12 September 2012

Kerjasama PT BCS-PKPU
Badan Sehat, Lingkungan Sehat, Produktivitas Kerja Meningkat

BANDUNG - “Badan Sehat, Lingkungan Sehat, Produktivitas Kerja Meningkat”, demikian tema yang diambil pada program Hari Peduli Sehat (HPS), Rabu (12/9/2012). Hari Peduli Sehat (HPS) adalah salah satu program pemeriksaan kesehatan yang diinisiasi oleh LKN PKPU melalui Klinik Peduli PKPU yang berlokasi di Jl Cikutra No.183 Bandung.

Setelah sebelumnya sukses pada program Jumat Peduli Sehat (JPS), kini PKPU Bandung kembali mengadakan program pemeriksaan kesehatan karyawan berupa tensi, cek gula darah, cek asam urat, bekerjasama dengan PT Bonli Cipta Sejahtera (BCS) yang dihadiri lebih dari 200 orang karyawan.


Manager klinik peduli PKPU Bandung, dr Arsdiani mengungkapkan bahwa kesehatan adalah keharusan, maka dari itu perlu ditingkatkan lagi program semacam ini demi menyehatkan masyarakat.


Direktur Umum & HRD PT Bonli Cipta Sejahtera, Faisal Yunus menyampaikan bahwa tujuan diadakan program ini adalah untuk kepentingan karyawan dalam mengetahui dan mengecek status kesehatan dalam diri karyawan sendiri. “Jika ada masalah dalam dirinya maka akan dilakukan menangulangan khusus secara medis. Sehingga, kami dapat menjamin kualitas kesehatan bagi seluruh karyawan,” katanya.


Asumsinya, lanjut Faisal adalah, jika karyawan sehat, maka produktivitas kerja meningkat dan perusahaan akan sehat pula begitupun sebaliknya. “Bagi kami karyawan merupakan aset yang sangat berharga. Mustahil jika tanpa mereka, mungkin perusahaan ini tidak sehebat sekarang ini,” lanjutnya.


Faisal juga mengajak kepada perusahaan lain, untuk melakukan kegiatan semacam ini yang sangat baik dilakukan. “Bukan hanya untuk karyawan tetapi untuk masyarakat sekitar pula. Menyisihkan sebagian harta dari hasil keuntungan perusahaan, merupakan hal yang sangat mulia dan akan mendatangkan keberkahan,” pungkas Faisal.


PKPU mengajak pula kepada perusahaan lain untuk bekerjasama dalam program semacam ini, melalui dana Corporate social responsibilty (CSR) atau zakat, infak dan sedekah (ZIS) kita semua bisa melakukan yang terbaik untuk masyarakat. (PKPU/Yusuf M/Bandung)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar