Click !

Selasa, 31 Januari 2012

Untuk Sehatnya Keluarga Indonesia

Demikianlah tema yang diusung dalam program kesehatan PKPU bulan ini. "Untuk Sehatnya Keluarga Indonesia."

Faktanya, hanya 55,5% masyarakat Indonesia yang dapat mengakses fasilitas sanitasi dasar (Riskesdas, 2010). Bahkan, UNICEF melansir 26 persen populasi Indonesia masih buang air besar di alam terbuka, dan Indonesia bersama India dan China adalah juara-juara dunia untuk buang air besar di tempat terbukaWow......bukan prestasi yang membanggakan #:-S. Sungguh ironis, di negara yang mayoritas warganya beragama Islam dimana kebersihan adalah bab yang sangat menjadi perhatian, masih banyak warganya yang belum sadar akan kebersihan diri dan lingkungannya. Adalah tugas kita juga untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan peduli akan kesehatan.

Hal inilah yang menginspirasi PKPU mengusung program Seribu Jamban. Adalah program yang bertujuan untuk menyediakan fasilitas jamban sekaligus meningkatkan taraf kesehatan masyarakat melalui fasilitas sanitasi. 1000 jamban adalah optimisme untuk mewujudkan masyarakat yang sehat. Fasilitas ini akan dibangun di lokasi-lokasi dimana belum tersedia lokasi MCK yang layak, kurang ketersediaan air bersih, dan lokasi-lokasi yang dipergunakan oleh masyarakat banyak maupun individu. Dibangun secara nasional di seluruh nusantara.



Seperti filosofi air yang terus mengalir, semoga kepedulian kita dalam program Seribu Jamban ini menjadi amal kita yang terus mengalir pula. Salurkan kepedulian anda melalui rekening BCA 600.034.01.01 atau layanan hotline 022-76300200. (DwiEnamarty)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar