Click !

Selasa, 28 Februari 2012

Menjadi Konsultan dadakan di Pelatihan Wirausahan Angkatan 12

Bandung-Bagaimana rasanya disuruh cari uang hanya bermodalkan KTP ?Awalnya pasti bingung mau mulai darimana. Mungkin itulah yang dirasakan para peserta Pelatihan Wirausaha Angkatan 12 kali ini. Sesuai dengan tema “Bangun Kemandirian Menuju Kesuksesan”, para peserta diajak untuk tetap kreatif walau tanpa modal. Ada yang ngamen, ada yang bersih-bersih, bahkan ada juga peserta yang jadi “konsultan” demi mendengarkan curhat seorang bapak yang ditemuinya di sebuah mesjid dan akhirnya diberi upah 25 ribu rupiah. Apapun dilakukan agar bisa menghasilkan uang. 

Pelatihan wirausaha kali ini diselenggarakan oleh Inkubator Mandiri-PKPU Bandung bekerjasama dengan MQFM sebagai media partner, 20 hingga 22 Februari 2012. Pelatihan hari pertama diisi dengan berbagai materi-materi menarik, seperti motivasi entrepreneur, komunikasi bisnis, dan psikologi konsumen. Tidak kalah serunya, hari kedua menggabungkan materi sales force dengan praktek di lapangan. Biasanya, praktek lapangan inilah yang ditunggu oleh para peserta. Kali ini para peserta diminta untuk menghasilkan sesuatu hanya bermodalkan kreatifitas mereka masing-masing. Dan seringkali banyak cerita-cerita menarik dibalik usaha yang mereka lakukan salah satunya menjadi “konsultan”.
 Sesuai dengan cita-cita Inkubator Mandiri sebagai supermarket pelatihan, maka peserta pelatihan angkatan 12 ini akan terus dibekali keterampilan lainnya. Sebagai kelanjutan dari pelatihan wirausaha, 82 orang peserta akan diikutsertakan dalam pelatihan praktis gratis, diantaranya pelatihan design grafis, menjahit, sablon, cukur rambut, mikrokontroler, dan service handphone selama 5 bulan. Sebagai program yang bersifat pemberdayaan, PKPU Bandung mendidik para peserta prinsip “memberi kail bukan umpannya”. Dan sebagai penutup di akhir pelatihan, program Inkubator Mandiri mewisuda setidaknya 30 orang alumni Pelatihan Wirausaha angkatan 11. (PKPU/Dwi Enamarty/Bandung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar