Click !

Selasa, 03 April 2012

Giat Ngumpulin Temen Untuk Berbagi

Bandung – Berawal dari kegiatan ngumpul bareng yang digagas bersama teman-teman sekolahnya, Ibu Lia Habibah menjadikan reuni sekolah menjadi ajang untuk berbagi dengan anak-anak yatim. Diwawancarai di sebuah acara amal, Ibu Lia mengungkapkan niatnya untuk menyebarkan semangat berbagi ini kepada yang lain, termasuk kepada teman-teman di masa sekolahnya dulu. Kalau hanya untuk ketemu, reunian, ber ha ha hi hi rasanya sayang sekali. Maka saya berinisiatif mengumpulkan teman-teman sekolah SMP maupun SMA untuk turut berbagi juga dengan yang kurang mampu, begitu imbuhnya.

Seperti saat diwawancara Jum’at bulan yang lalu (23/3) di acara Silaturahim Untuk Berbagi di Panti Sosial Asuhan Anak Al-Baar Bandung, Ibu Lia mengungkapkan niatnya bahwa ia sengaja mengadakan acara ini bersama teman-teman semasa di SMAN 20 Bandung. Beberapa teman yang hadir turut pula membawa serta keluarganya untuk silaturahim. Selain sudah lama tidak bertemu, acara ini juga semoga bisa menjadi inspirasi bagi yang lain untuk mengadakan acara serupa, harapnya.

PKPU, dalam hal ini, berperan untuk memfasilitasi donatur yang ingin langsung memberikan santunannya. Acara Silaturahim Untuk Berbagi kali ini pun diselenggarakan untuk anak-anak dari Panti Asuhan Sosial Anak Al-Baar sebanyak 50 orang anak terdiri dari anak usia sekolah dasar dan menengah. Acara diisi dengan pembekalan motivasi “Menjadi Manusia Peradaban” oleh Edi Hadiyanto dari Tunas Madani. Di akhir pembekalan, ibu Lia Habibah bersama rombongan memberikan hadiah doorprize dan santunan peralatan untuk perpustakaan panti.

Menutup perbincangan, Ibu Lia Habibah menyampaikan akan tetap menyelenggarakan acara seperti ini lagi bekerjasama dengan PKPU, salah satunya seperti yang rutin diselenggarakannya di bulan Ramadhan nanti. Kedepannya, PKPU senantiasa siap untuk memfasilitasi acara atau kegiatan dari para donatur. Donatur dapat menghubungi PKPU Bandung di nomor telepon (022) 76 300 200 atau SMS 081 220 484 54.(PKPU/Dwi Enamarty/ Bandung).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar