Click !

Rabu, 25 April 2012


PKPU dan Bandung Ekspres  Menandatangani Program Santunan Pendidikan



Bandung- Bulan Juli mendatang, para siswa akan memasuki tahun ajaran baru 2012/2013. Memasuki tahun ajaran baru tersebut, tidak sedikit para orang tua siswa yang mulai bersiap-siap untuk menyisihkan dana khusus untuk membayar biaya sekolah putra-putrinya. Kendati untuk biaya SPP dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Pertama sudah digratiskan oleh Pemerintah, namun dirasakan orangtua masih ada beberapa biaya yang harus dikeluarkan. Biaya yang dikeluarkan tersebut antara lain, buku pelajaran, Lembar Kerja Siswa (LKS), buku dan alat tulis, serta biaya lain-lain. Mencoba untuk menjadi bagian dari solusi, PKPU sebagai Lembaga Kemanusiaan Nasional menyelenggarakan program Santunan Perlengkapan Sekolah. Program tersebut diharapkan dapat meringankan beban biaya yang harus ditanggung oleh orangtua siswa. Santunan yang diberikan antara lain terdiri dari seragam sekolah, sepasang sepatu, buku dan alat tulis, dan satu buah Al-Qur’an.

Bertempat di Graha PKPU, Jl. Gatot Soebroto No. 46B Bandung, Selasa (24/4), PKPU Bandung dan Bandung Ekspres menandatangani Nota kesepahaman dalam program Santunan Perlengkapan Sekolah. Dian mardiana selaku kepala Bidang Penghimpunan PKPU Bandung mengakui sangat menyambut baik adanya perjanjian tersebut. Adapun Bandung Ekspres sebagai Harian Umum yang sudah memiliki pembaca setia yang tersebar di daerah Bandung dan sekitarnya menggulirkan program santunan ini dengan harapan semakin banyak masyarakat yang berdonasi akan semakin banyak anak-anak yang terbantu dalam hal biaya pendidikan mereka.

Rencananya, program Santunan Perlengkapan Sekolah ini akan terus disosialisasikan kepada masyarakat hingga bulan Mei mendatang dan implementasi pemberian santunan akan dilaksanakan di Bulan Juni mendatang. Selain program Santunan Perlengakapn Sekolah, PKPU Bandung menyelenggarakan pelatihan bagi para guru SD hingga SMP di wilayah Bandung, Subang, dan Cirebon. Pelatihan tersebut dikemas dalam rangkaian Program Cinta Guru yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para pendidik. Diharapkan dari program tersebut akan lahir pendidik yang memiliki integritas yang tinggi terhadap dunia pendidikan di Indonesia.

Bagi masyarakat yang ingin turut berpartisipasi dalam program pendidikan PKPU Bandung dapat menghubunti hotline (022) 76 300 200 atau nomor SMS Centre 081 220 484 54 atau via transfer rekening ke Bank BCA 6000.34.0101.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar