Click !

Senin, 23 April 2012


Seminar Pendidikan Yang Mendidik Bersama Bunda Neno Warisman


Ayah cintaku
Candamu kurindu
Ayah kaulah jiwaku
Ayah kau selalu bintang
Semua ayah adalah bintang

Sepenggal bait diatas adalah lagu yang disenandungkan oleh Ustadzah Neno Warisman ditengah-tengah peserta yang hadir di acara seminar “Membangun Karakter & Psikologi Keluarga Muslim”, Ahad (22/4). Peserta yang hadir turut merasakan suasana yang dibangun. Ustadzah yang sering dipanggil dengan sebutan Bunda Neno ini mengajarkan tentang peran orangtua, terutama ayah, sangat berarti bagi anak-anaknya. Seorang anak yang dibesarkan dengan penghargaan akan tumbuh menjadi anak yang besar. Banyak kisah-kisah inspiratif tentang orangtua yang merindukan keluarga dan anak-anak yang kuat. Semakin dekat keluarga tersebut dengan keteladanan Nabi dan Rasul maka semakin ideal keluarga tersebut dalam membina rumah tangganya. Pesan serupa disampaikan juga oleh KH. Miftah Faridl. Semenjak seseorang mencari calon istri/suami harus ada keterlibatan keluarga calon mempelai dalam menentukan pilihan, namun yang lebih penting adalah keterlibatan Allah dalam setiap prosesnya.

Seminar yang dihadiri sekitar 300 orang tersebut terselenggara atas kerjasama Daarul Qudwah Madani dengan PKPU Bandung sebagai partner event. Didalamnya dituangkan banyak sekali tips-tips mendidik anak dalam menghadapi tantangan di jaman serba instan, mengajarkan orangtua untuk terus membentuk karakter-karakter anak yang bermental kuat, saling tolong menolong, berwirausaha, dan berbagi kepedulian dengan sesama. Dalam kesempatan tersebut Kabid penghimpunan PKPU Bandung, Dian Mardiana, mengajak para peserta untuk beraksi secara nyata bagi pendidikan anak-anak yang kurang mampu. Melalui program tabung Peduli PKPU, pendidikan menjadi milik semua orang.

Menjelang akhir seminar, seorang pengisi acara membacakan puisi dengan syahdu mengenai “Muhammad Teladanku”. Puisi yang mengajak keluarga muslim untuk meneladani Nabi Muhammad SAW, rahmat bagi seluruh alam. (PKPU/Dwi Enamarty/Bandung). 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar