Click !

Minggu, 06 Mei 2012


PKPU Cimahi dan DKM Masjid Agung Cimahi Berbagi Peduli Lewat JPS
Cimahi - Jumat, (04 Mei 2012) selepas shalat jum’at,  halaman Mesjid Agung Kota Cimahi terlihat begitu ramai. Masyarakat terlihat mengerumuni stand pemeriksaan kesehatan yang dipersembahkan oleh Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU KCP Cimahi bekerjasama dengan pihak DKM. Dengan tema “Jum’at Peduli Sehat” sekitar 100 orang jama’ah masjid yang terdiri dari karyawan kantor dan masyarakat umum disekitar masjid memeriksakan kesehatan mereka di stand kesehatan PKPU, diantaranya pemeriksaan asam urat, tekanan darah, dan gula darah.


PKPU menyelenggarakan Program Jumat Peduli Sehat secara gratis untuk para jama’ah masjid di daerah Bandung dan sekitarnya. Selain untuk pemeriksaan kesehatan untuk diri sendiri, jama’ah yang hadir pun diajak untuk peduli terhadap kesehatan lingkungan dan masyarakat yang lebih luas lagi. Melalui program Jum’at Peduli Sehat, masyarakat bisa mendorong masyarakat di tempat lain untuk peduli kepada kesehatannya dengan cara menginfaqkan sebagian harta mereka melalui PKPU.

Antusiasme warga terlihat dari antrian warga Cimahi ketika mengikuti kegiatan tersebut. Tidak terlepas juga pengurus masjid, Bapak Amat, merasa bahwa kegiatan kali ini sangat bermanfaat untuk masyarakat khususnya jama’ah shalat jum’at di Masjid Agung Kota Cimahi. Kedepannya, diharapkan pemeriksaannya bisa berlanjut menjadi aksi donor darah, dan lain sebagainya, harapnya.

Harapan dari acara JPS kali ini adalah agar seluruh aspek lapisan masyarakat dapat bersinergis dalam setiap aktifitasnya terutama aktifitas sosial. Begitu pun, acara ini terealisasi dengan dukungan dari segenap masyarakat sekitar Kota Cimahi. (PKPU/Arifin/Cimahi).




Tidak ada komentar:

Posting Komentar