Click !

Jumat, 03 Agustus 2012


Mengajak Anak-Anak Mengidolakan Rasulullah

Bandung - Anak-anak memang selayaknya selalu bermain. Dalam kesehariannya, anak-anak tidak terlepas dari aktivitas bermain, bahkan ketika belajar. Namun, nilai-nilai islami seperti puasa tetap perlu untuk ditanamkan sejak dini. Anak-anak perlu memahami arti puasa, seperti menahan diri dari makan dan minum, menahan amarah hingga menahan diri untuk melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat. Apa yang terjadi dengan anak-anak di jaman sekarang adalah mengidolakan para artis atau boysband/girlsband dan menjadikan mereka contoh atau panutan namun islam mengajak kita untuk mengidolakan rasulullah.



Begitulah yang diserukan oleh Ust. Arif kepada anak-anak saat menghadiri ifthar bersama 100 anak yatim dhuafa, Kamis (26/7) yang diselenggarakan PKPU Bandung. Anak-anak yang sebagian besar berusia sekolah SD tampak malu ketika ditanya siapa idolanya karna merasa lebih akrab dengan band seperti smash, cherrybelle dan band-band lainnya. Selain buka bersama, anak-anak tersebut dihibur oleh tim nasyid yang sengaja memperkenalkan jenis lagu islami yang tak kalah serunya bila dibandingkan dengan band yang sedang in sekarang.  

Ifthar jama'I (buka bersama) anak-anak yatim dhuafa merupakan program ramadhan PKPU. Sebanyak 100 anak yatim dhuafa yang berasal dari berbagai sekolah diajak untuk bersama-sama merasakan nikmatnya berbuka dan ini ,tak lain, berkat sumbangsih dari para donatur PKPU. Kiki Rizky selaku perwakilan dari PKPU tak lupa mengajak anak-anak yang hadir untuk turut mendo'akan para donatur agar mendapat pahala yang lebih baik dan lebih banyak dari yang sudah diberikan dan mendapat harta yang berkah.

 Di akhir acara, anak-anak diajak untuk melaksanakan shalat maghrib dan foto bersama. Tidak menutup kemungkinan masih banyak lagi anak-anak yang akan merasakan nikmatnya berbuka bersama PKPU. Untuk jemput donasi silahkan hubungi hotline PKPU Bandung (022) 76200300. (PKPU/Dwi Enamarty/Bandung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar